4 Persiapan untuk memasak ikan segar yang ditangkap

fresh fish


Untuk menjaga aroma lembut ikan air tawar atau air asin yang baru ditangkap, harus ditangani dengan benar untuk menghindari pembusukan. Belum lagi mengawetkan ikan dengan aroma yang menyenangkan. Ada beberapa cara untuk mempersiapkan dan menjaga kualitas dengan benar setelah menangkap ikan dalam tepung ikan mewah. Lihat tips di bawah ini:


1) Segera setelah ikan mendarat, hindari kontak dengan permukaan yang keras untuk menghindari memar. Itu harus segera dicuci dengan selang atau ember bilas untuk menghilangkan lendir dan mungkin bakteri yang menyebabkan kerusakan. Jangan pernah menggunakan air dari pembuangan marina, kota atau industri terdekat. Yang pasti, selalu gunakan air bersih.

2) Cukup dinginkan ikan untuk menghindari pembusukan dalam waktu kurang dari satu jam. Dengan sedikit perencanaan sebelumnya, Anda dapat mencapai formasi es yang tepat menggunakan peralatan yang relatif murah. Ikan harus disimpan di lemari es dan harus sangat dingin. Harus dalam 3 ", oleh karena itu, menutupi satu pon ikan dengan satu pon es, gunakan air yang diklorinasi per liter air untuk pembilasan akhir.

3) Bersihkan ikan sesegera mungkin. Jaringannya steril tetapi tidak bersisik, yang mengandung banyak jenis bakteri. Saat membersihkan ikan, hindari perlakuan kasar karena memotong daging dapat memungkinkan penyebaran bakteri. Awak ikan tidak harus lama. Dianjurkan untuk memotong perut, karena tidak meninggalkan darah atau jeroan di dalam tubuh. Pastikan untuk tidak merendam fillet ikan bersih dalam air tawar yang berkepanjangan, karena ini dapat mengurangi tekstur dan rasa daging.

4) Kualitas gizi dan nilai gizi ikan dapat dipertahankan hingga 5 hari jika dibersihkan dengan benar. Mencuci tangan sebelum menyentuh ikan juga penting. Ini bukan masalah ikan dan teknik memasak yang Anda gunakan, Anda harus selalu mengikuti aturan emas. Baik penuh atau tidak, masak tepat 10 menit untuk setiap inci yang diukur. 15 menit harus diberikan kepada ikan yang dibungkus dengan aluminium foil atau saus panggang. Gandakan waktu untuk ikan beku.

Berikan waktu ekstra jika ikan akan dipanggang saat dikemas dalam aluminium foil dan berikan waktu tambahan untuk penetrasi panas. Itu harus menjadi tambahan 5 menit untuk ikan segar dan 10 untuk ikan beku. Saat mencairkan ikan beku, perlahan-lahan cairkan dalam lemari es selama 24 jam atau biarkan ikan mengalir dalam air dingin, bukan pada suhu kamar. Jangan melelehkan ikan beku sebelum dimasak, karena dapat membuatnya lunak dan kering.