Sebulan sekali memasak

 masakan rumahan


Jika Anda seperti kebanyakan ibu di dunia, pada akhir hari, sepertinya tidak pernah ada cukup waktu atau energi untuk menyiapkan makanan lezat rumahan yang ingin Anda siapkan untuk keluarga Anda. Sayangnya, memasak makanan keluarga yang baik membutuhkan waktu dan energi. Beberapa ibu yang bijak telah menemukan konsep yang dikenal sebagai memasak di freezer sebulan sekali untuk membantu pada malam-malam ketika waktu, energi atau keduanya langka.

Gagasan memasak sebulan sekali adalah bahwa untuk satu atau dua hari (jika Anda lebih suka menyebarkan proses dalam beberapa hari yang lebih pendek daripada hari yang panjang memasak) usaha kuliner yang intens keluarga Anda dapat makan dengan baik selama sebulan penuh . Banyak wanita yang telah mencoba ini juga menemukan bahwa mereka tidak hanya selalu membantu sesuatu yang baik dan buatan sendiri saat makan malam, tetapi juga membantu keluarga tetap sesuai anggaran.

Terlalu banyak kehendak ibu akan mengangkat tangannya dengan rasa bersalah ketika ditanya apakah mereka pernah beralih ke makanan cepat saji atau junk food hanya karena mereka terlalu lelah untuk memasak atau kekurangan bahan untuk makan dan tidak merasa ingin berlari untuk Toko kelontong untuk mengambil bahan yang hilang. Latihan ini bisa memakan waktu lama dan merampok uang yang menyenangkan dan didapat dari keluarga Anda.

Ada beberapa hal penting yang perlu diingat jika Anda mempertimbangkan memasak sebulan sekali sebagai cara hidup keluarga Anda. Hal pertama yang harus Anda ingat adalah bahwa perencanaan adalah kuncinya. Anda harus memesan satu (atau dua) hari untuk memasak ketika tidak ada yang lain dalam kalender. Terlalu sulit untuk melihat semua detailnya jika Anda merencanakan acara memasak dalam kelompok mobil, pertandingan sepak bola, atau latihan menari. Anda memerlukan satu hari penuh yang relatif tidak terganggu. Jika Anda memiliki pasangan, pasangan, atau anggota keluarga yang dapat membawa anak-anak di siang hari, ini akan menjadi situasi yang ideal. Kalau tidak, pastikan untuk memiliki gangguan yang cukup untuk anak-anak kecil atau menemukan cara untuk mendapatkan bantuan mereka dengan memotong, memotong, mengiris, dicing, atau mengupas yang perlu dilakukan.

Anda juga harus membuat menu lengkap diikuti dengan daftar masing-masing dan setiap bahan yang Anda butuhkan. Pembelian harus dilakukan pada hari selain ketika Anda berencana untuk memasak. Ini berarti Anda tidak akan terburu-buru dalam perjalanan berbelanja dan, sebagai akibatnya, melupakan sesuatu. Bawa menu dan daftar Anda dan dapatkan semua yang Anda butuhkan dalam perjalanan kapan pun memungkinkan. Anda juga dapat menghemat uang dengan merencanakan makanan Anda untuk bulan itu sesuai dengan edaran penjualan dan kupon yang Anda miliki selama seminggu untuk meregangkan anggaran Anda sedikit lebih banyak.

Akhirnya, Anda harus memastikan Anda memiliki semua persediaan, piring dan wadah yang Anda butuhkan untuk menyiapkan dan menyimpan makanan yang telah Anda siapkan dengan benar. Anda juga harus memastikan bahwa resep yang Anda gunakan untuk memasak maraton sebulan sekali adalah resep yang membeku dengan baik. Bahkan lebih baik jika Anda memiliki resep yang berlipat ganda dengan baik, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil dua kali dengan upaya yang sama.

Anda juga harus memastikan mental Anda siap untuk sesi memasak maraton. Memulai dengan dapur yang indah dan rapi adalah awal yang baik. Meja kartu lipat adalah permukaan datar yang sangat baik untuk menyimpan barang-barang dan membebaskan ruang counter yang berharga untuk menyiapkan dan mengumpulkan makanan yang akan disiapkan. Anda juga harus menggunakan sebanyak mungkin peralatan di dapur Anda untuk efisiensi maksimum. Jangan membatasi semua memasak di oven. Temukan hidangan yang membeku dengan baik dan dapat disiapkan di pot tanah liat atau di atas kompor. Sekali sebulan, memasak adalah sebuah tantangan, tetapi banyak wanita akan setuju bahwa itu sepadan dengan usaha pada malam-malam itu ketika ide memasak tampaknya tak tertahankan dan dompet telah meregang hingga batasnya.